Minggu, 02 Mei 2010

Cari Bongkahan Meteor di Duren Sawit, Lapan Sisir Lokasi

Cari Bongkahan Meteor di Duren Sawit, Lapan Sisir Lokasi
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

foto : detikcom
Jakarta - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) akan mengecek lokasi jatuhnya meteor di Duren Sawit, Jakarta Timur. Lapan juga akan meminta sampel bongkahan meteor dari kepolisian untuk diteliti.

"Kami ke lokasi pukul 09.00 WIB. Yang pertama, kami akan koordinasi dengan pihak Mabes untuk meminta sampel debu meteor dari Mabes," kata Kabag Humas Lapan Elly Kuntjahyowati kepada detikcom, Senin (3/5/2010).

Selain mengecek rumah yang kejatuhan meteor secara langsung, tim dari Lapan juga akan mengecek rumah sebelahnya yang diduga masih menyisakan debu meteor. Penyisiran dilakukan untuk mencari bongkahan yang lebih besar.

"Karena kemarin belum disisir. Diharapkan ada bongkahannya," terang Elli.

Elly kemudian memaparkan bahwa meteor yang jatuh di Duren Sawit tidak terdeteksi oleh radar. Sebab ukuran meteor tersebut terhitung kecil.

"Setiap hari kita dihujani meteor tapi kalau yang ukuran diameternya di bawah 10 meter tidak terdeteksi," jelasnya. (van/lrn)


GRATIS kaos cantik dan voucher pulsa! ikuti sms berlangganannya, ktk REG DETIK kirim ke 3845 (Telkomsel, Indosat, Three)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar